Rabu, 29 Juni 2011

Seminar Nasional PAMI Bali dengan Tema ”Peranan Tenaga Profesi untuk Mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang Paripurna”


Minggu 1 Mei yang lalu PAMI Bali kembali menggelar seminar nasional untuk yang kedua kalinya. Setelah tahun lalu Mengangkat isu kebijakan kesehatan, tahun ini Tema yang diambil adalah tentang peranan profesi kesehatan. Dilatarbelakangi oleh karena perlunya kejelasan, kerjasama dan koordinasi fungsi tentang tugas, wewenang dan nilai untuk mewujudkan kerjasama antar profesi kesehatan baik dari dokter, Perawat, dan juga tenaga SKM sendiri. Pesertanya terdiri dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Sekolah tinggi kesehatan, politeknik kesehatan yang berada di wilayah Indonesia khususnya di pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.

Seminar yang diketuai oleh Wahyu Adhy Prasetya ini dilaksanakan di Ruang 4.01 FK Unud. Diawali dengan tarian cendrawasih peserta yang kurang lebih berjumlah 270 tampak antusias menyambut tarian tersebut. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua PAMI Bali serta ketua IAKMI daerah bali yang sekaligus membuka seminar nasional PAMI Bali yang ditandai dengan pemukulan gong. Setelah mempersilahkan undangan yang memiliki kepentingan lain untuk meninggalkan ruangan seminar, Para peserta dihibur sejenak dengan Musik Rindik dari HMKM FK Unud sambil menunggu pembicara pertama.

Pembicara pertama yaitu dr. Partha Muliawan yang dalam hal ini memberikan materi tentang Peran Koordinasi Dan Tugas Fungsi Wewenang Ilmu Kesehatan Masyarakat, kemudian pembicara yang kedua yaitu dr. Andatusta yang memberikan materi mengenai Peran Koordinasi Dan Tugas Fungsi Wewenang Kedokteran. Pembicara ketiga tentang peran dan koordinasi tenaga Keperawatan yang disampaikan oleh Ketut Suardana, S.Kep, M.Kes. Dan pembicara terakhir yaitu dalam bentuk pleno yang disampaikan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kemenkes RI. Para peserta seminar tampak antusias dan diskusi yang hangat terjadi pada saat pleno antara masing-masing pembicara. Seminar pun diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari panitia berupa plakat kepada setiap pembicara dan diakhiri dengan foto bersama panitia dan pembicara.


0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons